Mayjen TNI Rafael Granada Baay Secara Resmi Lantik 102 Siswa Tamtama Menjadi Prajurit TNI AD

Magetan,- Sebanyak 102 siswa Tamtama yang sebelumnya mengikuti pelatihan di Rindam Brawijaya, secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI-AD.

Pelantikan yang diwarnai dengan prosesi penutupan itu, dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

Apresiasi pun, tak lepas diucapkan oleh Pangdam terhadap ratusan siswa yang secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI tersebut.

“Saya selaku Pangdam, mengucapkan selamat atas keberhasilan selama mengikuti pendidikan ini dengan baik,” ucap Pangdam. Rabu (13/03/2024).

Selain itu, beberapa pesan tak lepas disampaikan oleh Pangdam dihadapan ratusan prajurit yang baru saja dilantik itu, salah satunya terkait profesionalisme dalam mengemban tugas dan kewajiban sebagai seorang prajurit TNI.

“Untuk selanjutnya, para prajurit ini akan mengikuti tes tahapan selanjutnya. Tahapan itu untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis militer yang diperlukan,” jelas Mayjen TNI Rafael.

Sekedar diketahui, prosesi penutupan dan pelantikan itu tak hanya dihadiri oleh Pangdam, beserta beberapa pejabat teras Makodam Brawijaya saja, namun acara tersebut juga turut dihadiri oleh Forkopimda, serta keluarga dari masing-masing prajurit.

Suasana penuh kehangatan dan keharuan mewarnai kegiatan pelantikan prajurit tersebut. Rasa bangga dari keluarga prajurit terpancar dari senyum dan tangis yang mewarnai kebahagiaan.

Penerangan Kodam V/Brawijaya