Mayor Inf Angga Anugrah Resmi Pimpin Yonif 303 Kostrad Gantikan Letkol Inf Slamet Faojan

Kostrad283 Dilihat

Garut – Komandan Brigade Infantri (Brigif) 13 Kostrad Kolonel Inf Jimmy Tumpal Parmonangan Sitinjak memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 303/Setia Sampai Mati (SSM), bertempat di Markas Yonif 303/SSM, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kamis (22/02/2024).

Letkol Inf Slamet Faojan, M.Han menyerahkan jabatan Danyonif 303 Kostard kepada Mayor Inf Angga Anugrah, M.IP.

Danbrigif 13 Kostrad mengatakan, bahwa alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari estafet kemepimpinan meningkatkan kinerja organisasi dan mengembangkan kemampuan personel dalam dimensi kepemimpinan, manajemen serta profesionalisme keprajuritan.

Dengan langkah baru di bawah kepemimpinan Mayor Inf Angga Anugrah, diharapkan mampu terus menjaga kualitas serta meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugasnya demi kepentingan bangsa dan negara.

“Terima kasih kepada Letkol Inf Slamet Faojan karena telah memimpin Batalyon ini dengan baik. Kepada Mayor Inf Angga Anugrah selamat atas amanah yang dipercayakan oleh komando atas untuk memimpin Batalyon ini,” pesan Danbrigif

“Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, penuh keikhlasan dan senantiasa libatkanlah Tuhan Yang Maha Kuasa dalam segala kegiatan, sehingga satuan ini akan menjadi sangat baik,” tegasnya

Sementara itu, Letkol Inf Slamet Faojan mengungkapkan “Upacara Serah Terima Jabatan memberikan rasa kebangaan dan merupakan suatu penghormatan kepada yang menyerahkan dan menerima mandat tersebut,”.

Danyonif 303 Kostrad Mayor Inf Angga Anugrah berjanji akan membawa Batalyon Infanteri 303 Kostrad menjadi Batalyon yang hebat dan dicintai rakyat.

Rangkaian acara juga dilanjutkan dengan demonstrasi dan acara lepas sambut yang menguatkan semangat serta soliditas di antara para personel yang hadir.

Untuk diinformasikan bahwa Lerkol Inf Slamet Faojan akan menempati jabatan baru sebagai Dandim 0207/Simalungun, dan Mayor Inf Angga Anugrah yang akan mengisi posisi Danyonif 303/SSM sebelumnya menjabat Pabandya Ren Ops Sops Kostrad. (Penkostrad).