Melalui Komonikasi Sosial Bersama Perangkat Desa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Jalin Silaturahmi

Batu Bara | Dalam rangka untuk meningkatkan kerja sama yang baik dalam mendukung tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaranKodim 0208/Asahan Serma Sp Saragi dan Serda Suherman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Perangkat desa dalam rangka membicarakan perihal pendataan ulang penerima manfaaf BLT, dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi antara TNI dan Masyarakat dan untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kampung Pancasila Desa Sumber Tani Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara, Rabu (07/09/2022).
Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Sp Saragi dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama perangkat Desa, Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Desa di wilayah binaannya serta dalam rangka membahas masalah vaksinasi agar para kadus mengecek dan mendata ulang warga yang sudah/belum vaksin serta mengajak warganya agar melaksanakan vaksin guna mendukung program pemerintah dalam rangka membicarakan perihal pendataan ulang penerima manfaaf BLT.
Lebih lanjuut Babinsa Serma Sp Saragi mengatakan, Komsos dengan Perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga nantinya Perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya. Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. ā€œSebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,ā€ jelasnya.