Melalui Komsos, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Nagari Padang Kandang Pulau Air Jalin Kekompakan Dengan Warga Binaan

PARIAMAN|
Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dengan warga masyarakat.

Seperti halnya kali ini, Serda Deni Frizalman Babinsa Koramil 07/PK Kodim 0308/PRM bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komsos dengan warga masyarakat Nagari Padang Kandang Pulau Air, Kecamatan Nan Sabaris,Kab Padang Pariaman.Kamis (01/02/2024).

Komsos yang dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah menjadi tugas pokok untuk mencari informasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini permasalahan yang ada di wilayah binaan, serta sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dengan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Babinsa Koramil 07/PK Serda Deni F, bahwa Komsos bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi dalam rangka deteksi dini dan cegah dini di wilayah binaan.

“Untuk deteksi dini dan cegah dini  perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan,” ujarnya.

“Kegiatan ini juga mencerminkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat.