Melalui Komsos, Babinsa Koramil 0201-08/MA Himbau Warga Untuk Saling Menjaga Kamtibmas

MEDAN|
Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu cara Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi serta tujuan lain untuk mencari informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaannya.

Seperti hal nya yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Harjosari I Serda Ahmad Hasibuan anggota dari Koramil 0201-08/MA jajaran Kodim 0201/Medan melaksanakan kegiatan Komsos dengan Warga binaannya di sebuah warung kopi yang terletak di Jalan Garu III, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Jumat 05 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Serda Ahmad Hasibuan mengimbau tentang Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), menyampaikan kepada warga binaannya tersebut agar melaporkan kepa Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas apabila melihat ada kejadian yang menonjol di lingkungannya.

Serda Ahmad Hasibuan mengatakan, kegiatan Komsos bersama warga binaan seperti ini rutin dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa, selain itu Komsos ini juga merupukan sebagai ajang untuk bersilaturahmi dengan warga binaan agar selalu terjalin rasa kebersamaan serta untuk mengetahui segala permasalahan yang dihadapi oleh warga binaan. “Ungkap Babinsa.