Melalui Komsos, Babinsa Koramil 0201-08/MA Sambangi Dan Edukasi Warga Binaan

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serka Susanto melaksanakan Komunikasi Sosial dengan warga binaan, tepatnya di Jalan SM.Raja, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Senin (16/01/2023).

Babinsa Serka Susanto menyampaikan, Komsos ini dilakukan selain menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk mempermudah Babinsa selaku aparat kewilayahan dalam mengatasi segala masalah yang ada di wilayah binaan.

Dalam kesempatan ini, Babinsa Serka Susanto memberikan pengarahan kepada warga tentang kerukunan hidup bertetangga serta menciptakan lingkungan yang aman, tenteram dan damai.

“Hidup rukun dalam bertetangga akan membuat rasa nyaman dan bahagia. Apabila salah satu keluarga tertimpa masalah, para tetangga harus saling membantu dan bergotong royong agar masalah segera terselesaikan,” Kata Babinsa.

“Dengan hal tersebut, kepedulian antar sesama menyebabkan tingkat kerukunan dalam bertetangga dapat menentukan rasa nyaman dan kesejahteraan suatu daerah,” Tambahnya.

Sementara itu, Danramil 0201-08/MA Kapten Arm Eddy Hutabarat, SH, MH mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaannya sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah,  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat,” ungkap Danramil.