Melalui Komsos di Penggilingan Padi, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Pantau Langsung Ketersediaan Beras

Korem 02223 Dilihat

Simalungun  |  Komsos merupakan sarana komunikasi sosial yang sangat perlu sekali bagi seorang Babinsa. Selain itu, hal tersebut juga merupakan perintah dari satuan komando atas yang harus dilaksanakan oleh Babinsa tentunya., dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Sardonis Purba turun kewilayah binaan untuk melaskanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk mendata stok beras di pengilingan padi milik Bapak K Sembiring, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta Kabupaten Simalungun, Selasa (10/01/2023).

Dengan melaksanakan Komsos dan mengecek ketersediaan beras di penggilingan padi warga binaan, Babinsa Serka Sardonis Purba saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut. “Hal ini tentunya dalam rangka mengamankan kebutuhan masyarakat terhadap kebutuhan pangan, sehingga mereka tidak mengalami kendala dan kesulitan saat membutuhkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Babinsa Serka Sardonis Purba menambahkan, seluruh Babinsa di lapangan melakukan hal yang sama di wilayah binaannya masing-masing, yaitu melakukan pengecekan langsung kepada petani dan tempat penggilingan padi, tujuannya adalah untuk mengetahui ketersediaan stok pangan yang ada di masyarakat, dan tentunya untuk dilaporkan ke komando atas untuk ditindak lanjuti. “Sampai saat ini ketersediaan stok pangan khususnya beras di wilayah Kelurahan Saribudolok Kecamatan Silimakuta masih aman,” pungkasnya.