Melalui Komsos Jalin Silaturahmi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bersama Masyarakat

Asahan  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan dan Komunikasi yang baik  antara Babinsa dengan masyarakat Desa binaan serta agar terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat binaan. Dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Tedi Subrata melaksanakan kegiatan Komsos dengan masyarakat menjalin hubungan tali silaturrahmi yang baik dan harmonis, Komsos dengan masyarakat tersebut dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat binaannya, bersama dengan Bapak Adi Satpam Kantor Perpajakan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Prof H.M Yamin Kecamatan Kota Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Senin (25/03/2024).

Dalam pelaksanaan Komsos bersama warga, Babinsa menyampaikan agar selalu menjalin silaturahmi antara warga sehingga tercipta suasana yang aman dan kondusif dan kegiatan Komsos Ini merupakan salah satu upaya pendekatan Babinsa terhadap masyarakat diwilayah Binaan dan melalui kegiatan komunikasi sosial ini dapat saling memberikan masukan ataupun informasi yang berkembang di wilayah. Kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan masyarakat untuk mempererat tali silahturahmi antara Babinsa dan warga, dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat dengan menghimbau  agar selalu menjaga kesehatan, dengan melaksanakan Komsos dengan masyarakat Desa dan memberikan Sosialisasi atau arahan kepada masyarakat, hal itu dikatakan oleh Babinsa Serda Tedi Subrata bahwa komsos tersebut untuk mengimbau masyarakat agar jaga pola makan dan rajin olahraga, serta pada pelaksanaan Vaksin nantinya tidak perlu takut dan ragu, ujarnya.

Serda Tedi Subrata berharap masyarakat dapat menyikapi kondisi saat ini. Menurutnya, yang krisis saat ini tidak hanya kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi dan bahkan pendidikan. Diharapkan masyarakat harus bisa meyikapi tentang situasi saat pandemi ini, dengan berupaya untuk selalu berhemat karena di tengah keadaan pandemi ini, ekonomi masyarakat juga ikut terdampak, selain itu ia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat agar ikut aktif menyampaikan kepada masyarakat dalam pendisipilnan protokol kesehatan. Ia menilai, disipiln protokol kesehatan tidak akan terlaksana maksimal tanpa peran aktif dari masyarakat, terangnya.