Melalui Komsos, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sosialisasikan Penerimaan Komponen Cadangan

Korem 02211 Dilihat

Tanjung Balai  |  Komponen Cadangan (Komcad) adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama (TNI) yang mobilisasinya atas perintah Presiden dengan persetujuan DPR RI. Komcad sendiri dibagi menjadi 4 bagian yaitu Komcad sumber daya manusia, Komcad sumber daya alam, Komcad sumber daya buatan serta Komcad sarana dan
prasarana. Semuanya dipersiapkan untuk bisa dimamfaatkan ketika negara dalam kondisi darurat.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 09/Tanjung Balai Kapten Kav Iskandar beserta dengan Pelda Darwin Ompusunggu Bati Tuud Koramil 09/Tanjung Balai turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Sosialisa Komponen Cadangan dengan Kepala Stasiun Kereta Api Kota Tanjung Balai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Stasiun Kereta Api Jalan Suprapto Kelurahan Tanjung Balai Kota-IV Kota Tanjung Balai, Rabu (18/01/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Sosialisasi tersebut diterima oleh Bapak Dikdik Ayuf Kepala Stasiun Kereta Api Kota Tanjung Balai, pada  pelaksanaan kegiatan Sosialisasi tersebut, Danramil 09/Tanjung Balai menghimbau kepada Kepala Stasiun agar ikut serta berpartisipasi untuk mengikut sertakan anggota Security Stasiun Kota Tanjung Balai dalam rnagka untuk mendaftarkan dirinya menjadi Anggota Komponen Cadangan (Komcad).

Terkait hal itu jajaran Kodim 0208/Asahan mengerahkan para Danramil dan Babinsa jajarannya untuk mensosialisasikan program komponen cadangan (komcad) kepada masyarakat di wilayah teritorialnya. Warga Negara Indonesia berusia 18 sampai 35 tahun, yang secara sukarela ingin menjadi tentara cadangan. “Bagi masyarakat diperbolehkan untuk mendaftar menjadi komcad di Koramil setempat dengan batas usia 18-35 tahun,” ungkapnya.