Melalui Komsos, Serda Eko Ajak Santri Dayah Jaga Kebersihan Lingkungan

Kodam IM34 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan cara Babinsa mengimplementasikan metode pembinaan teritorial di tiap wilayah desa Binaannya.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serda Eko Pranoto Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Atim yang tengah berkomunikasi bersama sejumlah santri Dayah Amal bertempat di Desa Beusa Seubrang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Rabu ( 30/11/2022).

Menurutnya melalui metode Komsos ini kita dapat menyampaikan serta memberikan himbauan kepada masyarakat terkait masalah, solusi, serta informasi yang berkembang saat ini sekaligus sebagai wadah menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan warga Binaannya.

“Dalam Komsos kali ini kita mengajak para santri Dayah Amal untuk secara bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan Dayah, mengingat dalam agama Islam Kebersihan adalah sebagian dari pada iman” kata Serda Eko.

Lanjutnya, dalam kehidupan kita harus menjaga kebersihan lahir maupun batin, jasmani juga rohani kita, maka dari itu sudah sepatutnya kita harus sama-sama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, rapi dan asri, tutup Babinsa.