Melalui Komsos Serda Suyono Berikan Motivasi Pelaku UMKM Olahan Tempe

Kodam IM23 Dilihat

OKE BUNG|

Aceh Timur – Komunikasi Sosial adalah metode pembinaan teritorial dan merupakan salah satu andalan Babinsa dalam melakukan pembinaan diwilayah desa.

Kali ini Serda Suyono Babinsa Koramil 21/Madat Kodim 0104/Aceh Timur melaksanakan Komsos dengan menyambangi rumah usaha sekaligus pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pengolahan tempe milik Iwan di Desa Tanjung Minjie, Kecamatan Madat, Aceh Timur, Selasa (10/01/2023).

Dalam lawatannya Serda Suyono mengungkapkan, tempe merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang sering dikonsumsi oleh masyarakat sehingga permintaan pasaran maupun konsumen yang meningkat sehingga memacu pelaku usaha tempe untuk menjaga kualitas serta produksi.

“Pagi ini kita menyambangi usaha pengolahan tempe milik Iwan sekaligus membantu menyiapkan bahan baku pembuatan olahan tempe”, ungkap Suyono.

Lanjutnya ia menerangkan dari setiap penyiapan bahan, Iwan mengunakan bahan baku kedelai dan ragi yang baik sehingga tempe menghasilkan yang berkualitas dan sangat diminati para konsumen.

“Kita berharap dengan adanya rumah produksi tempe ini dapat membantu kebutuhan bahan makanan masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Madat”, tutup Babinsa.