Melalui Komsos Sertu L Panggabean Tingkatkan Kerjasama Dengan Aparatur Kelurahan

MEDAN 05/MB | Kegiatan interaksi secara langsung dengan masyarakat di wilayah binaan merupakan salah satu bagian tugas Babinsa di bidang Pembinaan Teritorial (Binter).

Seperti yang dilakukan oleh Sertu L Panggabean, Babinsa Koramil 0201-05/MB yang melaksanakan komunikasi sosial bersama Lurah dan Kepala Lingkungan Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia.

Komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh aparat kewilayahan. Karena melalui Komsos diharapkan dapat mengetahui tentang permasalahan dan kondisi sosial di tengah masyarakat, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta yang berkembang diwilayah sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Babinsa Kelurahan Sarirejo bersama aparatur kelurahan saling bahu membahu dalam pelaksanaan tugas. Hal ini dapat membawa dampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara langsung kekeluargaan antar aparatur kelurahan dengan aparat kewilayahan.

Selain itu, Babinsa juga mengajak dan menghimbau Lurah dan kepala lingkungan selalu bekerja sama dan berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas Babinsa, dan dengan antusias lurah bersama Kepala Lingkungan dengan ikhlas dan semangat akan membantu setiap pelaksanaan tugas babinsa di lapangan.

Dengan terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik terbukti dari setiap pelaksanaan tugas Babinsa Sertu L Panggabean ini selalu mendapat bantuan dari aparatur kelurahan dan masyarakat binaannya.(05/MB)