Melalui Koramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Trial Pembangunan Jalan Diwilayah Binaan

Korem 02224 Dilihat

Simalungun  |  Sebagai prajurit, kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti pembangunan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan dating, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Fachrudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Uji Trial pembangunan parit pasangan dengan Volume 230 meter, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun III Nagori Pagar Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (01/12/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Uji Trial pembangunan Jalan tersebut turut serta dihadiri oleh, PJ Pangulu Pagar Jambi Bapak Rinaldi S, Panit Binmas Polsek Tanah Jawa IPDA Afrizal dan Babinkamtibmas Aiptu Rinaldi, Babinsa Koramil 10/Tanah Jawa Sertu Fachrudin, Kasi PMN Ibu Juli dan Maujana Nagori Pagar Jambi Ibu PD Liani S.

Pada pelaksnaan kegiatan Triel pembangunan tersbebut, dengan melaksanakan kegiatan menghadiri undangan Uji Trail Pembangunan Jalan pasangan tersier panjang 230 M dari anggaran Dana Desa Tahun Anggaran 2022 di Dusun III Nagori Pagar Kecamatan Tanah Jawa. Babinsa Sertu Zulham mengatakan, Pembangunan parit/ drainase ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat. Disamping itu Babinsa Sertu Fachrudin juga mengimbau kepada warga untuk selalu memelihara drainase agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan nantinya,” ujarnya.