Melalui Safari Subuh, Jadikan Kedekatan Antara Babinsa Koramil 0201-08/MA Dengan Warga

MEDAN|
Babinsa Koramil 0201-08/MA jajaran Kodim 0201/Medan melaksanakan safari shalat subuh berjamaah bersama-sama dengan Masyarakat di Masjid Ar – Rahman Jalan Dame, Kelurahan Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Minggu 07 Januari 2024.

Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan menerangkan bahwa usai mengikuti shalat subuh para anggota menyempatkan komsos dengan para jamaah yang mengikuti shalat subuh untuk memperkenalkan diri dan mengatakan bahwa maksud kehadiran mereka untuk melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat khususnya para jamaah.

Sehingga dengan adanya momen tersebut para anggota kita juga dapat melakukan komunikasi dengan masyarakat melalui safari subuh berjamaah yang menjadi program koramil kita dan juga sebagaimana kewajiban seorang muslim dalam mencari keridhoan Allah SWT.

Lebih lanjut, Kegiatan ibadah ini juga memiliki arti dan makna yang sangat positif selain peningkatan iman dan taqwa, para anggota kita juga dapat membentuk karakter masyarakat yang islami bersyariat, juga dapat mewujudkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“TNI harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan moto nya bahwa TNI manunggal dengan rakyat”, sebut Danramil.