Melangkah Sambut Gelaran PON 2024, Dandim buka seleksi Pra-PON Futsal Papua Pegunungan

Wamena – Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., resmi membuka seleksi Pra-PON Futsal Provinsi Papua Pegunungan, bertempat di Pilamo Futsal, Jln. Bayangkara, Distrik Wamena, Provinsi Papua Pegunungan, Jumat (12/01/2024)

Dalam sambutannya, Dandim Jayawijaya mengatakan, futsal menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON Aceh dan Sumut. Sebelum ajang olahraga multievent empat tahunan dilaksanakan terlebih dahulu ada kualifikasi yang akan dilaksanakan di Wamena dan Timika pada tanggal 21 – 26 Januari 2024 dan Pon di Aceh pada bulan September.

“Hari ini pelaksanaan tahapan seleksi Pra-PON Tahun 2024 untuk anak-anak yang akan mewakili Provinsi Papua Pegunungan. Tentunya seleksi ini merupakan tahapan yang sulit, tiap-tiap peserta harus menunjukan kemampuan yang maksimal agar bisa masuk kategori yang akan mewakili Propinsi Papua Pegunungan dalam pelaksanaan Pra-PON tahun 2024,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, Dandim berharap, dari gelaran seleksi ini semoga dapat menjaring pemain-pemain futsal berkualitas dan bisa diandalkan tim futsal Papua Pegunungan.

“Kegiatan Ini merupakan doa dan harapan kami seluruh masyarakat Papua Pegunungan, agar terlihat bahwa kami anak-anak dari Papua Pegunungan mampu mengikuti Pra-PON 2024. Apabila ada perserta yang tidak terpilih dalam tahapan seleksi ini, jangan merasa kecewa dan putus asa namun jadikan suatu pengalaman untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,” pungkasnya.

Adapun turut hadir, Ketua Harian KONI Prov. Papua Pegunungan Anton Wetipo, S.E., M.SI., Sekretaris Asprov PSSI Prov. Papua Pegunungan Jon Purung, Head Coach Lv II AFC Prov. Papua Pegunungan Mateus Balubun serta Peserta Seleksi Pra Pon Tahun 2024 Papua Pegunungan Pria dan Wanita.

Sumber Kodim 1702/JWY.