Melatih Kemampuan Estetika, Prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir Turut Andil Dalam Pembangunan Joglo di Kodikmar

Marinir, TNI AL12 Dilihat

Okebung

Batalyon Zeni 2 Marinir merupakan Satuan yang berada dibawah kendali Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir yang bermarkas di Ksatrian Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Satuan ini mempunyai tugas diantaranya : Konstruksi prasarana militer, Pembangunan perkubuan, Penyamaran/ Kamuflase, Penyelidikan, Jihandak dan Penyediaan fasilitas hidup Pasukan di daerah tugas yang merupakan bagian dari Operasi Militer Perang ( OMP ) maupun Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ).

Dalam pendukungan pembuatan fasilitas rumah Joglo di Ksatrian Ewa Pangalila Kodikmar, Gunungsari, Surabaya Prajurit Yonzeni 2 Mar turut berperan serta dalam pengerjaan nya hal ini tidak terlepas dari tugas pokok Zeni yaitu Konstruksi. Pembangunan rumah Joglo dilingkungan Pendidikan khusus nya Kodikmar itu sendiri bertujuan untuk menanamkan nilai- nilai luhur yang terdapat dalam nilai kearifan lokal Joglo itu sendiri serta menanamkan Pendidikan Karakter kepada seluruh personil yang berada dilingkungan tersebut.

Implementasi dari Pendidikan karakter itu sendiri melibatkan literasi ( olah pikir ), Etika dan Spiritual ( olah hati ), Estetika ( keindahan) yang terhubung langsung dalam sistem Pendidikan dilembaga pendidikan itu sendiri yang bertujuan menjadi salah satu jawaban terhadap berbagai persoalan bangsa serta menanamkan nilai moral terhadap peserta didik yang bertujuan melahirkan prajurit cerdas dan berkarakter kuat sehingga mampu berkontribusi bagi Korps Marinir.

Dalam kesempatan terpisah Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Marinir Eko Puji S M,M,S.H,M.Tr.Opsla menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh Prajurit Yonzeni 2 Mar karena mampu melaksanakan segala macam tugas dan kewajiban dengan baik hal ini tidak terlepas dari hasil pembinaan karakter disatuan sehingga melahirkan prajurit yang handal dibidang nya.