MEMASUKI TAHUN POLITIK, NETRALITAS TNI ADALAH HARGA MATI

TNI AL734 Dilihat

Berita Kolinlamil TNI AL, 8 Januari 2024 ——- Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr Opsla, CRMP memimpin upacara penaikan bendera jajaran Komando Lintas Laut Militer yang berlangsung di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/1). Upacara penaikan bendera yang rutin dilaksanakan setiap awal Minggu dan setiap tanggal 17 merupakan wahana untuk memupuk jiwa nasionalisme, pembentukan karakter sekaligus menumbuhkembangkan sikap disiplin prajurit dan PNS Kolinlamil.

Kepala Staf Kolinlamil yang membacakan amanat Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J) M.A., M.M.S., CHRMP menyampaikan bahwa memasuki tahun baru, tahun 2024 banyak hal yang perlu dibenahi. Pencapaian yang sesuai target harus dipertahankan bahkan ditingkatkan, sedangkan segala bentuk kekurangan segera evaluasi dan diperbaiki agar organisasi Kolinlamil dapat semakin baik dalam melaksanakan tugas-tugas yang diembannya.

“Tantangan tugas kita ke depan semakin berat. Terbatasnya anggaran serta dinamika penugasan yang semakin kompleks menuntut kita untuk terus menjaga kondisi personel maupun alutsista agar selalu siap dalam keadaan apapun. Untuk itu, kita sebagai prajurit matra laut harus terus mengasah keterampilan serta sensitifitas kita terhadap perkembangan situasi dengan cara berlatih dan terus berlatih sehingga kita tetap dapat memberikan yang terbaik kepada TNI khususnya TNI AL.” ungkap Kepala Staf Kolinlamil

Mengakhiri amanat yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil, Panglima Kolinlamil memberikan beberapa penekanan yaitu tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Tingkatkan kualitas kinerja Kolinlamil, kembangkan terus budaya belajar dan berlatih dengan dilandasi disiplin, dedikasi dan semangat kerja menuju TNI yang militan, loyal dan profesional. Cegah kasus Covid-19 dan Mycoplasma pneumonia dengan selalu menjaga kondisi kesehatan pribadi dan keluarga serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Memasuki tahun politik, seluruh prajurit Kolinlamil agar menjaga Netralitas TNI dengan tidak terlibat politik praktis dalam bentuk apapun. (Dispen Kolinlamil)

#tniprima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe