MEMBANGGAKAN, PRAJURIT TNI AL RAIH TIGA MEDALI DI KEJUARAN MENEMBAK PIALA DANJEN KOPASSUS 2023

TNI AL930 Dilihat

OKEBUNG|
Prajurit TNI AL terus menunjukan prestasi gemilangnya. Kali ini dalam Kejuaraan menembak Danjen Kopassus Shooting Championship 2023 di Lapangan Tembak Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Sabtu (20/05), Sersan Satu Nanang dari Satuan Komando Pasukan Katak Koarmada I berhasil meraih juara satu pada nomor presisi 25 meter.

Selain nomor tersebut, Prajurit dari Satuan Pasukan Katak ini juga berhasil meraih juara tiga pada materi eksekutif 20 meter. Dan juara dua pada materi eksekutif beregu 20 meter gabungan prajurit TNI AL dari Satkopaska Koarmada I Dan Koarmada II berhasil meraih juara kedua.

Kejuaraan menembak tahunan yang digelar rutin sejak tahun 2000 ini  berlangsung 19-21 Mei 2023 memperebutkan Piala Bergilir Danjen Kopassus, juga Piala Bergilir Wadanjen Kopassus, Piala Bergilir Kiki Shooting Club, serta Piala Bergilir Dan Grup 2 Kopassus.

Sebanyak 1000 peserta lomba yang ikut berasal dari TNI, Polri dan masyarakat umum. Masing – masing kelas yang dipertandingkan terbagi beberapa divisi seperti divisi open, divisi standar, production, divisi revolver, divisi classic dan divisi production optic. Adapun kategori lainnya seperti materi pistol eksekutif 20 m dan pistol presisi jarak 25 m.

Dengan prestasi yang telah diraih oleh prajurit Jalasena, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) berpesan agar seluruh prajurit dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, profesional, dan tangguh agar terus berlatih sehingga mampu mengukir prestasi terbaik yang nantinya dapat mengharumkan nama TNI AL dan Bangsa Indonesia.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.