MEMBANGGAKAN! SRIKANDI LAUT TNI AL SABET MEDALI DALAM KEJUARAAN KARATE KASAL CUP

TNI AL381 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 04 Maret 2024,— Sebanyak enam belas Karateka Srikandi Laut Koprs Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal), kembali menorehkan prestasi dengan merebut sejumlah medali pada Kejuaraan Karate Kasal Cup Tahun 2024, yang digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tahun 2024. Pertandingannya digelar di Gelanggang Remaja, Jakarta Utara, pekan kemarin.

Adapun medali emas berhasil diraih oleh sejumlah atlet yaitu, Sertu Yunita Ari Rangkuti di nomor Kata Beregu Senior Putri, Serda Refina Rahmah Anggit Jayanti pada Kumite TNI/Polri kelas – 50 kg Putri, Serda Ni Kadek Megy W di kelas Kata Perorangan Putri TNI/POLRI, Serda Dewa Ayu Nyoman pada Kumite Kelas – 55 kg Putri TNI/Polri, Serda Elivia Salsabila Kumite – 68 kg Senior Putri, Serda Alifia Ummul Khasanah Kumite – 61 Kg TNI/Polri Putri dan Senior Putri, Serda Bella Aprillia Kumite 68 kg Putri TNI/Polri, dan Serda Wilujeng di nomor Kata Beregu Senior Putri.

Diungkapkan Kasal, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali saat membuka kejuaraan ini pekan lalu bahwa, beladiri Karate mengandung nilai-nilai yang selaras dengan nilai kemiliteran yaitu kejujuran, keberanian dan sopan santun.

“Nilai-nilai luhur tersebut merupakan pondasi kokoh untuk membentuk pribadi yang berjiwa ksatria, dengan semangat juang yang tinggi dan tidak kenal menyerah”, tegas Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Kejuaraan Kasal Cup yang ke tiga kalinya dilaksanakan ini, diikuti 1.076 atlet Karateka se-Indonesia, dengan mempertandingan nomor Kata dan Kumite, kategori open internasional, Intern, serta, TNI/POLRI.

“Prestasi itu adalah buah dari kerja keras para prajurit yang telah melewati proses panjang dan rangkaian latihan yang berat. Tidak diraih dengan tiba-tiba, ada proses yang harus dilewati, teruslah berlatih dan Jaga nama baik TNI AL serta bangsa Indonesia, sehingga tetap mendapatkan kepercayaan di Tingkat nasional maupun internasional”, tegas Kasal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.