Membangun Generasi Beriman dan Berkarakter: Babinsa dan Pdt Ibrahim Barus Gelar Bintal Rohani di SMPN 1 Tigalingga

Sidikalang, 16 Maret 2024 – Sabtu pagi ini, suasana SMPN 1 Tigalingga diwarnai dengan kegiatan Bintal Rohani yang penuh khidmat. Bekerja sama dengan Babinsa Koramil 04/Tigalingga Serma Imanuel Ginting, pihak sekolah mengundang Pdt Ibrahim Barus, seorang pendeta dan Babinsa Koramil 02/Sidikalang, untuk memberikan ceramah rohani kepada para siswa.

Kegiatan diawali dengan kebaktian ibadah sekolah yang dipimpin oleh Pdt Ibrahim Barus. Mengangkat tema “Ada Waktunya Allah Menjawab Doa Kita (2 Korintus 6:2)”, Pdt Ibrahim Barus menekankan pentingnya iman dan doa dalam kehidupan para siswa.

Lebih lanjut, Pdt Ibrahim Barus juga memberikan ceramah tentang generasi penerus bangsa dan cinta tanah air Indonesia. Beliau mengajak para siswa untuk menjadi generasi yang beriman, berkarakter, dan cinta tanah air.

Di tengah maraknya kenakalan remaja, Pdt Ibrahim Barus memberikan nasihat dan motivasi agar para siswa dapat menghindari perilaku negatif dan fokus pada pendidikan.

Kegiatan Bintal Rohani ini mendapat sambutan positif dari pihak sekolah dan para siswa. Ibu Hotmaulina Sinaga, SPd.ing, Kepala Sekolah SMPN 1 Tigalingga, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa dan Pdt Ibrahim Barus atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi karakter dan moral para siswa.

Serma Imanuel Ginting, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, menuturkan bahwa kegiatan Bintal Rohani ini merupakan salah satu upaya untuk membentuk generasi muda yang beriman dan berkarakter. Beliau berharap kerjasama antara TNI dan sekolah dapat terus terjalin untuk mendukung pendidikan dan pembinaan karakter para siswa.

Kegiatan Bintal Rohani di SMPN 1 Tigalingga ini merupakan contoh positif kerjasama antara TNI dan sekolah dalam membangun generasi muda yang beriman, berkarakter, dan cinta tanah air.

 

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain untuk menjalin kerjasama serupa demi menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (Tim)