Membangun Generasi Emas: Babinsa Koramil 02/Sidikalang Ajak Pelajar Isi Libur Sekolah dengan Kegiatan Positif

Sidikalang, 10 Maret 2024 – Menyambut bulan suci Ramadhan 1445H, Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Kodim 0206/Dairi, Sertu S. Rajagukguk, tak henti-hentinya memberikan edukasi dan pembinaan kepada para generasi muda. Kali ini, Sertu Rajagukguk menyambangi para pelajar SMA di wilayah binaannya di Warung Ibu Lentina Br Ujung, Lingkungan III Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang.

Kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) ini bertujuan untuk mengisi waktu libur sekolah para pelajar dengan kegiatan positif dan bermanfaat. Sertu Rajagukguk mengajak para pelajar untuk membantu orang tua di rumah, baik dalam pekerjaan rumah tangga maupun mencari nafkah.

“Jangan sampai waktu libur ini disalahgunakan untuk kegiatan negatif seperti tawuran, narkoba, dan pergaulan bebas,” tegas Sertu Rajagukguk.
Lebih lanjut, beliau menekankan pentingnya menjaga sikap dan perilaku selama bulan Ramadhan. Para pelajar diimbau untuk meningkatkan ibadah, menjaga sopan santun, dan menghindari perbuatan yang dapat mengganggu kekhusyukan bulan suci.

“Jadilah remaja yang cerdas dan berbudi luhur. Banggakan orang tua dan agamamu dengan akhlak mulia dan prestasi gemilang,” pesan Sertu Rajagukguk.

Kegiatan Komsos ini disambut antusias oleh para pelajar. Mereka merasa termotivasi dan terinspirasi dengan pesan-pesan yang disampaikan oleh Sertu Rajagukguk.