Membangun Generasi Muda Cinta Tanah Air: Babinsa Koramil 04/Tigalingga Gelar Sosialisasi Wasbang di SMPN 1 Tigalingga

Dairi, 6 April 2024 – Dalam upaya menumbuhkan rasa nasionalisme dan wawasan kebangsaan sejak dini, Babinsa Koramil 04/Tigalingga, Serma Imanuel Ginting, melaksanakan kegiatan mengajar tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di kelas VII8 SMPN 1 Tigalingga, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, pada hari Kamis (4/4).

Kegiatan ini diikuti oleh 30 siswa kelas VII8 dengan penuh antusias. Serma Imanuel Ginting, dengan penuh semangat, memaparkan materi Wasbang yang meliputi sejarah bangsa Indonesia, Pancasila sebagai ideologi negara, bela negara, dan pentingnya menjaga keutuhan NKRI.

Kepala SMPN 1 Tigalingga, Hotmaulina Sinaga SPd.Ing, menyambut baik kegiatan ini dan mengapresiasi peran aktif Babinsa dalam menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada para siswa.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang kebangsaan. Dengan pemahaman yang baik tentang Wasbang, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi muda yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan yang kuat,” ujar Hotmaulina.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membangun karakter generasi muda bangsa yang berwawasan kebangsaan dan cinta tanah air. Dengan menanamkan nilai-nilai nasionalisme sejak dini, diharapkan para siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. ( Pen0206)