Membina Keakraban Bersama Warga Binaan, Babinsa Bersenda Gurau dan Saling Bertukar Pikiran

OKEBUNG|
Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Sunarman melaksanakan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) bertempat di Nagari Talang Kec. Gunung Talang Kab. Solok.

Membina Keakraban bersama dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan pembinaan teritorial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Nagari Talang Serda Sunarman dalam menjalin hubungan silaturahmi dan keakraban berama dengan Warga binaan di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Jumat, 18 November 2022.

Serda Sunarman mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat wilayah binaannya.

“Tujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” terangnya.

Dengan keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.