Peringati HUT ke-77 Armed TNI AD, Yonarmed 11 Kostrad Gelar Aksi Donor Darah

Kostrad17 Dilihat

OKEBUNG | Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Artileri Medan TNI AD dilakukan berbagai kegiatan sosial oleh seluruh jajarannya. Salah satunya menggelar aksi donor darah serentak yang dilaksanakan di (G3) Gedung Guntur Geni, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (23/11/2022).

Aksi donor dilakukan untuk membantu sesama dan memenuhi stok darah. Kegiatan ini dilakukan oleh prajurit dan Persit Yonarmed 11 Kostrad Guntur Geni bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang.

Dari lokasi kegiatan, tampak peserta donor menyambut antusias. Melihat antusias peserta dari prajurit dan ibu-ibu Persit, pihak PMI Kota Magelang mengapresiasi dan menyambut gembira.

Kegiatan berlangsung dengan tertib, tampak sejumlah prajurit dan turut hadir juga Wakil Ketua Persit dan anggota Persit melaksanakan kegiatan donor darah sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh PMI Kota Magelang. Dengan menjaga kebersihan dan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Satu persatu prajurit dan Persit Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad melaksanakan pemeriksaan sebelum mendonorkan darahnya. Dengan tertib mereka melewati sejumlah pemeriksaan. Mulai dari mendaftarkan diri, menjawab angket donor dan konsultasi kesehatan yang bertujuan agar mendapatkan darah yang baik.

Koordinator lapangan Kapten Arm Siregar memberikan instruksi agar kegiatan positif ini dapat berjalan lancar tanpa ada halangan. Beberapa kantong darah berhasil diambil dan disalurkan ke PMI Kota Magelang. Selanjutnya dapat digunakan untuk menolong pasien yang membutuhkan.

Di tempat yang berbeda Danyonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem sangat mendukung kegiatan tersebut. Danyonarmed 11 senantiasa memberikan support kepada para prajurit dan anggota Persit, agar selalu hadir dan membantu masyarakat dengan melaksanakan kegiatan yang bermanfaat ini.

“Menyambut HUT Artileri Medan TNI AD, kita turut hadir dan selalu mendukung agar dapat mengatasi kesulitan rakyat dengan berbagai kegiatan yang bermakna dan bermanfaat. Salah satunya, mendonorkan darah kita untuk mencukupi darah di Kota Magelang agar tidak terjadi kelangkaan stok darah,” kata Danyonarmed 11 Kostrad. (Muz)

Sumber : Penarmed 11 Kostrad