Menarmed 2 Putra Yudha Ziarah di TMP Untung Suropati Bersama Pangdivif 2 Kostrad

Kostrad262 Dilihat

Malang – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kostrad ke 63, Resimen Armed 2 Kostrad laksanakan kegiatan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Untung Suropati Malang. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka jelang peringatan HUT Kostrad. Senin (04/03/2024).

Ziarah rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr(Han). selaku pimpinan acara, serta diikuti oleh prajurit dan Persit Jajaran Divif 2 Kostrad wilayah Malang Raya. Kegiatan ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga serta diakhiri dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Di tempat terpisah Komandan Resimen Armed 2 Putra Yudha Letkol Arm Siswo Budiarto, S.I.P., M.M., M.I.Pol. menyampaikan, “Ziarah rombongan dalam rangka Hari Ulang Tahun Kostrad ke 63 ini merupakan perwujudan rasa hormat dan penghargaan kita kepada para pahlawan dan para pendahulu kita yang sudah berjasa pada Bangsa Indonesia khususnya kepada para pendahulu yang telah membesarkan TNI Angkatan Darat”. ungkap beliau.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr(Han). menyampaikan “Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya untuk mendoakan dan mengenang arwah para pahlawan yang semasa hidupnya telah banyak berjasa demi menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan memberikan tempat terbaik disisiNya”. ujar Pangdiv.