MENART 2 MAR SIAPKAN KEPANITIAAN UNPD MATERI MENEMBAK

Marinir, TNI AL12 Dilihat

Okebung

TNI AL. Dispen Kormar (Surabaya). Jelang pelaksanaan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) TW 1 Tahun 2023 yang bakal digelar pada medio Januari, Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir menyiapkan sarana dan prasarana serta alat pendukung materi lomba menembak bertempat di Lapangan Tembak Internasional FX Soepramono Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra – Karangpilang, Surabaya. Jum’at (20/01/2023).

Kegiatan menembak di Bumi Marinir Karangpilang baik menembak Dasar, Tembak Tempur Ofensif (TTO) maupun Tembak Tempur Defensif (TTD) merupakan salah satu materi 10 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir yang akan di lombakan pada Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Tri Wulan I dengan peserta dari Satuan Kerja (Satker) seluruh jajaran Pasmar 2 wilayah Surabaya sedangkan Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) ditunjuk sebagai penyelenggara perlombaannya.

Perangkat perlombaan dan kelengkapan lapangan yang disiapkan antara lain pendirian 1 set tenda Posko, 2 set tenda serbaguna berikut perangkat penilaian dan alat pendukung lainnya sementara untuk personil yang disiagakan 1 Pamen sebagai pelaksana lapangan, 1 Pama sebagai koordinator materi, 1 Pama sebagai Chief Range Officer, 4 Anggota sebagai Range Officer (RO), 3 Anggota sebagai perekap penilai dan 30 Anggota sebagai pendukung pelaksanaan perlombaan, pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan Drill Uji Menembak, sedangkan untuk pelaksanaannya akan dimulai pada hari Senin Tanggal 30 Januari 2023.

“Berikan yang terbaik buat satuan, ini kesempatan dan tunjukkan kalau kita sebagai prajurit profesional disamping cakap dalam mengawaki senjata tapi juga trampil pada event perlombaan, bekerjalah dengan semangat dan penuh keikhlasan demi suksesnya penyelenggaan ” ucap Danmenart 2 Mar Kolonel Gunawan Tri Utomo.