MENDUKUNG PEMBANGUNAN DESA, BABINSA SERDA YUDHA FERNANDA HADIRI MUSRENBANG

PERCUT|
Untuk menjalankan pembangunan di desa binaan Serda Yudha Fernanda Babinsa Koramil 0201-23/PST menghadiri Musrenbangdes Tembung di Jln Balai umum desa Tembung kec.Percut Sei Tuan Kab.Deli Serdang.(23/01/2024).

Dalam Musrenbang turut hadir diantaranya, Kades Desa Tembung, Kasi Perencanaan Kec Percut Sei Tuan diwakili Bpk Sarin, Ketua BPD Pak Susanto, Ketua LPM Pak Tito, Kepala Dusun I s.d. XVI Desa Tembung, Babinsa Serda Yudha.Fernanda, Babinkamtibmas Aipda Riswan, Ketua/Anggota PKK Desa Tembung, Perwakilan tiap dusun

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan Mars Deli Serdsng, pembacaan doa kemudian sambutan Kades, ketua BPD dan pemaparan program dan tanya jawab.

Kades dalam sambutan mengatakan Musrenbang adalah lanjutan pengusulan program pembangunan yg sdh di usulkan dari tiap dusun, yg mana jika ada pengusulan lanjutan dapat dimasukkan dgn skal prioritas yg muaranya untuk meningkatkan pembangunan di desa.

Adapun program terdiri dari 5 kategori, pembangunan fisik, non fisik, kesehatan, keamanan, dan pendidikan.

Program tersebut mesti di sahkan oleh BPD kemudian diusulkan ke tingkat kecamatan hingga Kabupaten.

Selain pembangunan fisik menggunakan dana desa ada beberapa pembangunan dari Dinas Perkim dan SDMBK kabupaten yg berskala besar seperti pengaspalan jalan pembuatan jembatan dan sebagainya.

Yg tujuannya utk kesejahteraan masyarakat ditingkat desa.

Ada usulan dari utusan warga yg hadir agar membuat sarana olah raga agar anak-anak ada kegiatan guna menghindari perbuatan negatif karena selama ini belum ada, memang bagus udulannya utk menyehatkan generasi muda.