Mendukung Program Baca Nasional, Dandim 0208/Asahan Mengunjungi Taman Bacaan di SD 014641 Kampung Pancasila

Korem 02228 Dilihat

Asahan  |  Dalam rangka mendukung Program Gemar Membaca di wilayah Kabupaten Asahan dan wilayah Kodim 0208/Asahan, dalam kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, SE, yang didampingi langsung oleh Danramil 11/Simpang Empat beserta Anggota turut serta mengunjungi Taman Bacaan di SD Negeri 014641 Kampung Pancasila yang terletak di Dusun XIV Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Senin (09/01/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Dandim 0208/Asahan yang didampingi Danramil 11/Simpang Empat beserta Anggota dalam mengunjungi Taman Bacaan di SD Negeri 014641 Kampung Pancasila tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Simpang Empat, Kades Simpang Empat dan UPT PU Kabupaten Asahan. Dengan hasil yang dicapai, dengan di Bangunnya Taman Bacaan di SD Negeri No 014641 dapat digunakan untuk membantu anak anak khususnya SD Negeri 014641 belajar lebih giat lagi dan mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih sehingga menjadi anak yang berprestasi.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0208/Asahan mengungkapkan kita harus mengundang siswa-siswi untuk dapat menginkuti kegiatan belajar membaca dan menulis di Taman Bacaan tersebut yang diarahkan oleh para Babinsa, untuk itu Bintara Pembina Desa Koramil 11/SE mengambil peran membantu proses belajar mengajar di wilayah binaan terutama kepada para siswa siswi SD Negeri 014641yang mengikuti kegiatan belajar di Taman Bacaan. “Mengingat pentingnya pendidikan anak usia dini, pada setiap kesempatan Babinsa menghimbau kepada masyarakat terutama para guru dan orangtua agar mendidik anak anak usia dini dengan baik karena mereka adalah generasi masa depan bangsa. “Mereka yang akan meneruskan kita, jadi mereka harus disiplin dan bertanggungjawab karena masa depan bangsa ada di pundak mereka,” tegas Dandim.

Belajar di Taman Bacaan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari SD Negeri 014641, kegiatan ini dilakukan agar anak anak tersebut bisa lebih giat lagi membaca dan menulis sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran yang di ajarkan oleh Guru-Gurunya, saya selaku Dandim sangat mengapresiasi Taman Bacaan ini, maka dari itu saya harap para Babinsa harus turut serta mendukung kegiatan ini yang ada di wilayah teritorialnya. “Seperti itulah sejatinya tugas Babinsa, selaku aparat kewilayahan harus jeli melihat kondisi yang ada serta bantu atasi kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah binaannya, ungkapnya.

Letkol Inf Franki Susanto, SE, juga berpesan kepada para Babinsa jajaran Kodim 0208/Asahan agar melakukan kegiatan positif  untuk membantu warganya terutama anak-anak yang membutuhkan pendampingan dalam proses belajar mengajar, dimana sudah membantu mengajar memberikan materi kepada anak anak yang sedang mengikuti belajar di Taman Bacaan, hal ini merupakan modal penting bagi anak-anak, selain yang diajarkan guru guru pendidik, tutup Dandim.