Menembak Senjata Ringan, Tingkatkan Kemampuan Anggota Kodim Lamongan

Kodam Brawijaya532 Dilihat

OKEBUNG|
Kemampuan menembak anggota Kodim 0812/Lamongan, kali ini mulai diuji. Pengujian kemampuan itu, dilakukan di Lapangan Tembak Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan. Selasa (15/11) pagi.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengatakan, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit TNI.

“Latihan menembak ini salah satu program latihan yang dilakukan untuk memelihara kemampuan menembak setiap prajurit,” ujar Dandim.

Letkol Endi menambahkan, selama proses latihan itu dirinya menegaskan seluruh personelnya untuk mengutamakan keamanan personel. Keamanan itu, mencakup keamanan personel dan materiil.

“Dan yang tak kalah pentingnya, latihan itu harus bisa berjalan sesuai SOP atau protap. Harapannya, bisa meningkatkan kedisiplinan dan kemampuan menembak,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Latihan Kapten Inf Bekti Suprapto menambahkan jika terdapat beberapa materi latihan yang disuguhkan oleh dirinya. Materi itu, meliputi menembak menggunakan senjata laras panjang dan pistol.

“Teknik-teknik yang sudah diperoleh masing-masing prajurit, harus bisa dilakukan dalam latihan menembak ini,” pungkasnya.

Kodim 0812/Lamongan