Mengikuti Kegiatan Rapat Musrenbang Di Desa Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Korem 02218 Dilihat

Asahan | Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi antara TNI dan aparatur desa dan masyarakat desa binaaan, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personil Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Hardianto turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan mengikuti kegiatan rapat musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) Desa Lobu Jiur, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 3 Desa Lobu Jiur Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan, Senin (16/01/2023).
Turut Hadir dalam eplaskanaan Musrenbang tersebut antaralain,: Camat Aek Kuasan (Bapak Jutawan Sinaga S. STP), Kepala Desa Lobu Jiur (Bapak Irwansyah Tambunan), Ka puskesmas Aek Loba (Dr. Beny Liberty Huta Julu), Pendamping Desa, Ketua BPD (Bapak M Nur Nst S.PdI), Bidan Desa (Ibu Mahdalena Siregar), Para Kadus Desa Lobu Jiur dan Masyarakat Desa Lobu Jiur -+ 40 Orang.
Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Hardianto dengan mengikuti rapat musrenbangdes tahun anggaran 2023, Rapat musrenbang di pimpin Camat Aek Kuasan (Bapak Jutawan Sinaga S. STP),menyampaikan pada rapat musrenbangdes kali ini anggaran yang bersumber dari DD yang akan di gunakan untuk pemulihan ekonomi nasional, diantaranya penanggulangan kemiskinan, BLT yang terdampak covid 19 dan pencegahan stanting dan lain lain.
Lebih lanjut Babinsa Koptu Hardianto menyampaikan terima kasih atas kepedulian perangkat Desa Bangun Jaya yang telah melibatkan Babinsa dalam pelaksanaan Musrenbang. “Kami selaku aparat TNI selalu mengingatkan kepada masyarakat khususnya perangkat desa yang mengelola uang Negara/Dana Desa, untuk berhati-hati, jangan sampai terjadi penyimpangan, kelolalah Dana Desa tersebut sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Desa, kalau pihaknya selalu siap apabila masyarakat memerlukan kehadiran Babinsa, ” ujarnya.