Menjadi Pembina Upacara Di SDN 09 Sintuk Toboh Gadang ,Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Sertu S.Z Damorta Ajak Siswa Perkuat Kebersihan Lingkungan Sekolah

PARIAMAN|
Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Sertu S.Z Damorta, dengan penuh semangat menjadi Pembina Upacara Bendera di SDN 09 Sintuk Toboh Gadang pada hari Senin,15 Januari 2024. Dalam amanatnya,Sertu S.Z Damorta menyampaikan pesan tentang pentingnya kebersihan di lingkungan sekolah.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, Sertu S.Z Damorta menekankan betapa vitalnya peran setiap siswa dalam menjaga kebersihan di sekitar tempat belajar mereka. Dengan memberikan amanat yang inspiratif, ia mendorong para siswa untuk aktif berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah, memberikan contoh positif bagi teman-teman mereka.

“Siswa-siswa yang terkasih, kebersihan adalah cermin dari disiplin dan tanggung jawab kita. Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan sekolah kita agar tetap bersih dan nyaman untuk proses belajar-mengajar,” ucap Sertu S.Z Damorta dengan penuh semangat.

Upacara bendera di SDN 09 Sintuk Toboh Gadang tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat rasa nasionalisme, tetapi juga sebagai ajang untuk memupuk rasa tanggung jawab terhadap lingkungan sekolah. Para siswa terlihat antusias menyambut pesan dari Sertu S.Z Damorta, dan semangat untuk berkontribusi dalam menjaga kebersihan sekolah semakin terlihat.

Dengan kepemimpinan yang memotivasi,Sertu S.Z Damorta berhasil menciptakan suasana yang positif dan memberikan dampak positif bagi para siswa di SDN 09 Sintuk Toboh Gadang. Keberhasilan upacara bendera hari ini menjadi tonggak awal untuk mewujudkan sekolah yang bersih, nyaman, dan menjadi tempat yang inspiratif bagi proses pendidikan.