Menjaga  Kebugaran Jasmani, Pelatih Puslatpurmar-4 Purboyo Laksanakan Samapta Rutin

Marinir, TNI AL98 Dilihat

Okebung

Dispen Kormar ( Malang ) Dalam rangka membina dan mengukur kemampuan fisik para Pelatih Puslatpurmar-4 Purboyo melaksanakan samapta rutin di lapangan sepakbola Puslatpurmar-4 Purboyo Malang Selatan, Jumat ( 08/03/2024 ).

Kegiatan diawali dengan pengecekan personel, pengecekan tensi oleh tim Kesehatan dari tim kesehatan dan dilanjutkan dengan peregangan serta pelemasan otot-otot. Adapun materi samapta yang dilaksanakan yaitu lari selama 12 menit, Pull up, Sith Up, Push Up dan Shuttle Run.

Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir ( Danpslatpurmar ) 4 Purboyo Mayor Marinir Bangkit, B.S., S.I.P., M. Tr. Opsla menyampaikan, Samapta rutin sangat penting karena selain bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan para prajurit, Samapta ini juga sekaligus untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, baik jasmani maupun rohani.

“Laksanakan samapta sebaik mungkin , maksimal sesuai kemampuan dan utamakan faktor keamanan serta keselamatan guna mencegah terjadinya kecelakaan saat kegiatan dilaksanakan,” ujar orang nomor satu tersebut

Samapta ini sendiri digelar bertujuan untuk membina serta menjaga ketahanan fisik para prajurit sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok dengan baik.