MENJALANKAN TUGAS KEWILAYAHAN, BABINSA KORAMIL 0201-14/PB MENGHADIRI MUSYAWARAH PENYUSUNAN APBDes TAHUN 2024 DESA SUKA MULIA HULU KEC. NAMORAMBE

NAMORAMBE|
Babinsa Koramil 0201– 14/PB Serma Suswanto menghadiri kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan APBDes Tahun 2024, kegiatan tersebut dilaksanakan di Jambur Desa Suka Mulia Hulu, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (29/02/2024).

Dalam kegiatan Musyawarah Penyusunan APBDes Desa Suka Mulia Hulu diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Deli Serdang dilanjutkan sambutan dari Bapak Kades, Ketua BPD, PLD dan Babinsa serta Sekretaris Desa.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kades Bpk. Terkelin Sembiring, Babinsa Serma Suswanto, Ketua BPD Bpk. Neken Barus, Ketua LPM Bpk. Masa Ketaren, Gapoktan Bpk. Dahlan Ginting, Tokoh Masyarakat Bpk. Junior Gurusinga, Tokoh Agama Bpk. Widodo, Para Perangkat Desa dan Perwakilan Masyarakat Suka Mulia Hulu.

Dalam sambutannya Kades Suka Mulia Hulu Bpk. Terkelin Sembiring membuka kegiatan sekaligus menyampaikan Penyusunan APBDes yang telah melalui proses musyawarah sebelumnya dan ini dilakukan setiap tahun oleh pemerintah Desa di seluruh Indonesia termasuk Desa Suka Mulia Hulu Kec. Namorambe sehingga
Penyusan APBDes ini memiliki dasar hukum yang Sah dan Efektif serta memastikan bahwa penyusunan APBDes telah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan dan tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku,” kata Bapak Kades.

Adapun sambutan dari Babinsa Desa Suka Mulia Hulu Serma Suswanto menyampaikan kepada Warga Desa untuk senantiasa mendukung dan mengawasi dalam penyusunan APBDes Tahun 2024 agar nanti pada pelaksanaannya bisa mensejahterakan Masyarakat Desa Suka Mulia Hulu.

Sementara itu, Ketua BPD Bapak Neken Barus menyampaikan, kegiatan ini merupakan mekanisme dalam kegiatan pelaksanaan penggunaan anggaran dan merupakan instrumen yang sangat penting dalam rangka perwujudan tata kelola pemerintahan yang baik dalam pembangunan di tingkat Desa.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan pemaparan dan penjabaran oleh Kepala Desa terkait penyusunan anggaran pendapatan dan belanja Desa Suka Mulia Hulu tahun 2024, serta dilanjutkan diskusi dan tanya jawab. (14/PB)