Menuju Penerangan yang berkualitas, Danrem 051/Wkt Gelar Bimtek Media dan Public Speaking Untuk Prajuritnya

Kodam Jaya259 Dilihat

Kodam Jaya, Kota Bekasi|
Dalam rangka Peningkatan kemampuan Prajurit Jajaran Korem 051/Wijayakarta menuju penerangan yang berkualitas, Komandan Korem (Danrem) 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Riyanto,.S.I.P menggelar kegiatan bimbingan teknis media dan public speaking, bertempat di Aula Makodim 0507/Bks, Jln Veteran No.60 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Rabu (6/3/2024).

Sebelum dimulainya pemberian materi, Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Riyanto, S.I.P terlebih dulu melakukan penyematan tanda peserta secara simbolis sebagai tanda dimulainya kegiatan Bimbingan Teknis dan Public Speaking Jajaran Korem 051/Wkt dilanjutkan laporan ketua panitia yang disampaikan oleh Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm. Rico Ricardo Sirait.

Sebagai pembuka acara dalam sambutannya, Danrem 051/Wkt Brigjen TNI Riyanto, S.I.P mengatakan memilih kegiatan public speaking di Kodim 0507/Bks dikarenakan konten dan pemberitaan yang positif di media online maupun medsos terhadap satuan ini.

Pada pesan singkatnya Danrem mengatakan pentingnya kegiatan Bimtek dan public speaking dengan mengeksplor kegiatan-kegiatan agar pesan yang dikemas menarik sehingga konten video dapat tersampaikan kepada masyarakat secara utuh.

“Kegiatan ini sangat penting karena ada adagium yang tertulis bahwa Tuhan Maha Tahu, tetapi manusia perlu diberi tahu,” tutur Danrem

“Melalui kegiatan bimtek dan public speaking inilah sama-sama belajar sedikit demi sedikit bagaimana tips dan trik dalam membuat konten video sehingga pesan yang disampaikan dapat menarik perhatian masyarakat,” terangnya

Adapun para Narasumber antara lain Bpk Yoyon Soebagyo, seorang fotografer Senior; Bpk Ahmed Kurnia, dosen Komunikasi Publik dan Bpk Rerta Maximiliano, konten kreator yang sering terjun di dunia militer TNI.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)