Menyambut Tugas Di Tahun 2023, Danpuslatpurmar 3 Grati Pimpin Apel Organik Satuan

Marinir, TNI AL25 Dilihat

TNI AL, Kormar (Pasuruan) Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Danpuslatpurmar) 3 Grati Letkol Marinir Kartika Wijaya Setyawan S.H., M.A.P., M.Han., memimpin langsung Apel Organik Prajuritnya di Lapangan Apel Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Jawa Timur. Kamis (12/01/2023).

Apel organik tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) bersenjata dan menggelar material kendaraan dinas serta material yang dimiliki oleh Puslatpurmar 3 Grati bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan personil Prajurit pelatih Puslatpurmar 3 Grati sewaktu-waktu ditugaskan.

Dalam sambutannya, Danpuslatpurmar 3 Grati mengucapkan Puji dan Syukur atas nikmat rejeki Kesehatan yang diberikan Allah SWT sehingga pada hari ini dapat berkumpul dan melaksanakan Apel organik Satuan.

Apel organik kali ini ada beberapa poin yang disampaikan oleh Danpuslatpurmar 3 Grati, diantaranya memasuki tahun politik, orang nomor satu di Puslatpurmar 3 Grati mengingatkan dan menegaskan jajarannya untuk menjaga sikap netralitas dalam pesta Demokrasi Pemilu mulai dari Pileg, Pilkada dan Pilpres 2024 hindari berkomentar berbau politik melalui medsos ataupun yang lainnya.

Lebih lanjut Alumni AAL 47 ini mengajak para prajuritnya untuk mengasah dan mempertajam kemampuan ilmu kepelatihan guna menyongsong tugas sebagai penilai Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) 10 kemampuan Prajurit Korps Marinir dan mendukung tugas kepelatihan Pratugas Satgasmar Pam Ambalat XXIX TA. 2022 serta tugas-tugas yang lainnya.

Menutup arahannya, Danpuslatpurmar 3 Grati berpesan dalam menjalankan tugas, seluruh anggota harus mempedomani doktrin-doktrin TNI yang sudah tertanam di diri kita baik Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Selain itu juga harus menjaga kehormatan diri sebagai prajurit TNI,” pungkasnya.