Menyapa Warga Diwarung,Cara Babinsa Koramil 04/Scc Tingkatkan Peran Apkowil

PARIAMAN|
Babinsa Koramil 04/ Sicincin Kodim 0308/ Pariaman Koptu Afriyasdi melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sama masyarakat di Korong Sungai asam, Nagari Sungai asam, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (30/01/2024).

Kali ini, Babinsa Koramil 04/Sicincin Koptu Afriyasdi memanfaatkan warung kopi untuk sarana berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Koptu Afriyasdi menjelaskan, Kegiatan komsos yang dilakukannya dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat talisilahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

Lebih lanjut, Kami selaku Babinsa sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkapnya.

Sebagai pembina desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar, pastinya warga masyarakat merasa diperhatikan.