Meriahkan Bulan Suci Ramadhan, Danlanal Banyuwangi Bersama Forkopimda Hadiri Festival Budaya Ramadhan

TNI AL141 Dilihat

BANYUWANGI|
Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Hafidz, M. Tr. Opsla., beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banyuwangi menghadiri Festival Budaya Ramadhan Patrol dan Kuntulan yang digelar di Stadion Diponegoro Jl. Jaksa Agung Suprapto Kelurahan Penganjuran, Kec. Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi. (25/03/2024).

Festival Budaya Ramadhan merupakan bagian untuk menghidupkan khasanah tradisi dan atraksi budaya dikalangan masyarakat Banyuwangi, hal ini merupakan cara Banyuwangi untuk melestarikan tradisi dan budaya Islami yang berkembang di masyarakat. Selain itu bisa membangun interaksi sosial sekaligus menjadi hiburan dan sarana pemulihan ekonomi masyarakat.

Festival Patrol dan kuntulan dibuka oleh Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandian, festival ini digelar untuk menghidupkan kembali tradisi lama yang saat ini sudah mulai tergeser.

“Patrol dan Kuntulan adalah tradisi kebersamaan yang harus kita lestarikan, festival ini juga melibatkan para budayawan sebagai kurator. Dengan memasukkan patrol ke dalam Banyuwangi Festival ini, akan mendorong agar komunitas yang tumbuh punya punggung yang lebih luas untuk menampilkan kreativitasnya,” ungkap Bupati Banyuwangi.