Meriahkan HUT Ke 23 Pasmar 2, Brigif 2 Marinir Ikuti Lomba Da’i dan Musabaqoh Tilawatil Quran

Marinir, TNI AL35 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memeriahkan HUT ke 23 Pasmar 2, Prajurit dan Jalasenastri Brigif 2 Marinir mengikuti lomba Da’i dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) di Balai Prajurit Kesatrian Marinir Moekijat Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis, (21/03/2024).

Lomba Da’i dan MTQ tersebut diikuti perwakilan dari masing-masing Komando Pelaksana (Kolak) jajaran Pasmar 2 yang mengirimkan 1 personel dari kategori Dai Putra Putri dan MTQ Putra Putri.

Untuk kategori MTQ Putra,  perwakilan Brigif 2 Marinir yaitu Koptu Marinir Firdaus Yonif 5 Marinir berhasil menjadi Juara pertama, kategori MTQ Putri Ny. Mujanatin istri dari Kopka Marinir Wawan Yonif 5 Marinir berhasil meraih Juara 2, Kategori Da’i Putra,  prajurit Brigif 2 Marinir Serda APM Mutropi Yonif 3 Marinir berhasil meraih Juara 2, sedangkan kategori Da’i Putri, Ny. Qusnul Chotimah istri dari Serda Marinir Furqon Yonif 5 Marinir berhasil meraih Juara 3.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir, M.Tr.Opsla, menyampaikan bahwa lomba Da’i dan MTQ tersebut diselenggarakan dengan tujuan untuk menggali potensi yang ada diantara para prajurit dan keluarga besar Pasmar 2 dalam berceramah agama dan seni membaca  kitab suci Al-quran secara baik dan benar.

“Da’i dan qori atau qoriah terbaik, nantinya akan kita ikutkan dalam lomba tingkat Kotama, tingkat Mabesal dan Mabes TNI, bahkan bila mungkin para da’i dan qori atau qoriah yang terbaik, akan dilatih dalam berceramah dan menghafalkan ayat-ayat suci Al-quran, selanjutnya mereka akan kita ikutkan pada lomba tingkat nasional maupun internasional,” tegas Danpasmar 2.

Sementara itu Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan rasa bangga dan mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh keluarga besar prajurit Brigif 2 Marinir. “Janganlah berpuas diri atas prestasi yang diraih, ini adalah awal dari sebuah prestasi, tingkatkan kemampuan kalian semoga pada lomba yang lebih tinggi bisa meraih prestasi yang membanggakan Satuan maupun Korps Marinir,” pungkas Danbrigif 2 Marinir.