Meriahkan HUT Ke 62 Prajurit Yonif 3 Marinir Adu Kemahiran Menembak Senapan

Marinir, TNI AL173 Dilihat

Okebung

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 62, Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir adu kemahiran menembak senapan yang dilaksanakan di lapangan tembak Praka Marinir Handoyo, Kesatrian Marinir R. Suhadi, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (29/02/2024).

Lomba menembak tersebut merupakan rangkaian kegiatan lomba Regu Kuat yang diselenggarakan untuk memperingati HUT Yonif 3 Marinir ke 62, dalam perlombaan menembak diikuti oleh 4 Kompi yakni Kompi Markas, Kompi Dragon, Kompi Eagle dan Kompi Falcon dimana antar kompi saling berlomba dan bersaing untuk merebutkan gelar Regu Kuat Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Pelaksanaan lomba menembak, tiap – tiap Kompi mengeluarkan 13 prajurit terbaiknya untuk saling bersaing menjadi yang terbaik dalam perlombaan menembak senapan, adapun materi yang diperlombakan yaitu sikap tiarap, diduk dan berdiri dengan jarak 100 meter dan dibekali 10 amunisi tiap sikapnya. Dalam perlombaan hari kedua tersebut Kompi Dragon berhasil membuktikan diri sebagai jawara dalam menembak, disusul Kompi Falcon diurutan kedua dilanjutkan Kompi Markas dan keempat Kompi Eagle.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr. Opsla menyampikan selain untuk memperingati hari ulang tahun ke 62 Yonif 3 Marinir kegiatan lomba regu kuat ini ditujukan untuk mencari bibit – bibit prajurit muda yang tanggap serta berkualitas untuk regenerasi agar kualitas prajurit Yonif 3 Marinir tetap terjaga dan siap dalam menghadapi tantangan ke depannya baik kegiatan latihan ataupun penugasan.