MEWAKILI DANRAMIL 0201-07/MT, BABINSA HADIRI TIM SUPERVISI LOMBA HKG PKK KOTA MEDAN TAHUN 2024

MEDAN SELAYANG|
Mewakili Danramil 07/MT, Babinsa Pelda Jumali dan Serka DP Pasaribu menghadiri kegiatan kunjungan Tim Supervisi lomba HKG PKK kota Medan tahun 2024 di kantor Camat Medan Selayang Jln. Bunga Cempaka No. 54-A Kelurahan PB Selayang II Kecamatan Medan Selayang kota Medan, Selasa (23/01/2024)

HKG PKK adalah merupakan momentum untuk mensyukuri bahwa PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang senantiasa berusaha membuat energi baru atas peran sertanya dalam pembangunan warga masyarakatnya yang lebih baik

Supervisi penilaian lomba HKG PKK Kesehatan adalah intensifikasi peran gerak  PKK di semua kategori dalam penilaian Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) serta pembangunan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu dengan lintas sektor terkait di wilayah dalam rangka membangun keluarga yang sehat dan sejahtera.

Tim Supervisi Penilaian lomba HKG PKK kota Medan yaitu :
– Peningkatan kesadaran Gizi keluarga untuk pencegahan dan penurunan angka Stunting,
– Peningkatan kesehatan masyarakat Desa/Kelurahan dengan perubahan perilaku hidup-bersih dan Sehat (PHBS) keluarga.
– Pencegahan dan penurunan angka kematian Ibu, bayi dan balita serta penilaian juga meliputi pemeriksaan kelengkapan data administrasi, kelembagaan, pengelolaan, sarana dan peralatan, ” ujar ketua tim supervisi “.

” Kami dari Tim TP PKK Kecamatan Medan selayang terus berbenah dan perbaikan kekurang-kekurangannya, dan kami berharap dengan hadirnya tim supervisi dan lomba penilaian HKG PKK kota Medan menjadi motivasi kami untuk lebih baik lagi, dan kami berharap dapat menjadikan sebagai tim TP PKK terbaik di tingkat Kecamatan se kota Medan dan kami sangat berharap sebagai tim terbaik dan sebagai perwakilan tim lomba PKK ke tingkat Provinsi dan Nasional, ” ujar Kasi PMK kecamatan Medan selayang bapak Wahyudi, mewakili Camat Medan selayang “.