MEWAKILI DANRAMIL 0201-07/MT KODIM 0201/MEDAN, BABINSA HADIRI PELANTIKAN KPPS

MEDAN TUNTUNGAN|
Mewakili Danramil 0201-07/MT Kodim 0201/Medan, Babinsa Pelda Jumali dan Serda JA Purba menghadiri pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu tahun 2024 di Lapangan Parkir Skyview Apartemen Jln. Abdul Hakim No.7 Lingkungan IX Kelurahan PB Selayang 1 Kecamatan Medan Selayang, kota Medan, Kamis (25/01/2024).

KPPS adalah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara yang dibentuk oleh Panitia Pemungutan Suara atau PPS atas nama KPU Kabupaten/Kota yang tugasnya untuk kelancaran dan tertib administrasi dalam menyelenggarakan pemungutan suara di setiap TPS. ” Pada pelaksanaannya setiap TPS akan diawaki 7 (tujuh) orang petugas KPPS, satu orang ditunjuk sebagai Ketua, dan enam orang lainnya sebagai anggota, ” ucap bapak Oliver Situmorang, ” ketua PPK Medan Selayang.

Pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Kelurahan se-Kecamatan Medan Selayang terdiri 6 (enam) kelurahan, 5 (lima) kelurahan diantaranya pelantikan dipusatkan di Lapangan Parkir Skyview Apartemen berjumlah *2.072* orang, dipimpin oleh ketua PPK Medan Selayang bapak Oliver Situmorang.

Dalam sambutannya bapak Wahyudi Kasi PPM Kec. Medan Selayang mewakili Camat Medan Selayang, ” Meminta kepada KPPS yang dilantik agar bekerja sesuai dengan peran dan fungsinya, profesional, acountable serta tanggung jawabnya, dan yang terpenting menjaga netralitas, sehingga pada pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang dapat berjalan kondusif, tertib, aman dan lancar sesuai yang kita harapkan, ” Ungkap nya “.