Mewujudkan Sinergitas TNI-Polri, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Terima Kunjungan Silaturahmi Personel Brimob Siantar

Korem 02221 Dilihat

Pematang Siantar | Dalam rangka untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri khususnya Wilayah Kota Pematang Siantar, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Siantar Timur jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka R Sinurat menerima Kunjungan Kerja Personil Brimob Pematang Siantar yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 02/Siantar Timur dalam rangka Peningkatan Sinegeritas TNI-POLRI, Selasa (08/11/2022).
Satuan Subden Brimob Kompi Kota Pematang Siantar dalam kunjungannya ke Kantor Koramil 02/Siantar Timur tersebut dengan saling menjalin silaturahmi antarsesama instansi. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka R Sinurat mengadakan acara silaturahmi atas penyambutan Anggota Brimob Kota Pematang Siantar serta atas apresiasi dari institusi TNI kepada Polri yang mana Polri merupakan mitra TNI yang selalu bersinergi dengan TNI dalam menjaga keamanan, ketertiban dan keutuhan wilayah NKRI.
Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk pererat silaturahmi, juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama aparat kewilayahan guna mencapai keberhasilan tugas pokok TNI-AD. Melalui kegiatan tersebut diharapkan timbul rasa kepercayaan, kekompakan dan kebersamaan serta saling tukar pendapat tentang situasi dan kemungkinan serta hal yang menonjol di wilayah desa masing-masing. Berharap kedepannya Sinergitas antara Koramil 02/Siantar Timur dan Satuan Subden Brimob Kota Pematang Siantar akan lebih ditingkatkan, khususnya dalam pelaksanaan tugas di lapangan secara bersama.