Minimalisir Pelanggaran, Provos Dan Staf Intelijen Yonbekpal 2 Marinir Gelar Sidak

Marinir, TNI AL24 Dilihat

Okebung

TNI AL,  Kormar Surabaya, Kamis 12 Januari 2023. Dalam rangka cegah dini dan penegakan kedisiplinan serta untuk meminimalisir pelanggaran, Staf Intelijen dan Provos Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) menggelar inspeksi mendadak berupa pemeriksaan Handphone setiap prajurit serta Barak Tidur Dalam (TD) Yonbekpal 2 Marinir Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya.

Adapun sasaran dalam pemeriksaan tersebut meliputi kerapian ruangan, almari dan tempat tidur prajurit harus sesuai dengan PUDD Khas TNI Angkatan Laut. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan adanya penyimpanan barang-barang terlarang seperti narkoba, minuman keras, amonisi, senjata tajam maupun senjata api, selain itu pemeriksaan juga dilakukan terhadap handphone setiap prajurit agar tidak ada aplikasi terlarang seperti judi online dan pinjaman online maupun aplikasi terlarang lainnya.

Inspeksi seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Provos dan Staf Intelijen Yonbekpal 2 Mar yang diberi wewenang oleh Komandan Batalyon Bekpal 2 Marinir Letkol Mar Dany Christiawan SP dalam rangka penegakan tata tertib serta disiplin setiap prajurit dan Tidur Dalam (TD) Yonbekpal 2 Mar.