Minta Dukungan Pengamanan, Ketua Panitia HUT Pekabaran Injil 169 Datangi Pangdam Kasuari

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., menerima audiensi Ketua Panitia HUT ke 169 Pekabaran Injil di Tanah Papua Tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Drs. Dominggus Mandacan, di Ruang Transit Lantai 3, Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (2/2/2024).

Dominggus yang datang bersama dengan stafnya dalam wawancara singkatnya menyampaikan kedatangannya kali ini adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus memnita dukungan pengamanan pada kegiatan HUT ke 169 Pekabaran Injil di Tanah Papua Tahun 2024, yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Kami datang ke sini audiensi dalam rangka silaturahmi, sekaligus memberikan gambaran kepada Pangdam XVIII/Kasuari tentang gambaran bagaimana penyelenggaraan Hari Pekabaran Injil ke-169 Tahun 2024 di Tanah Papua yang rencana akan dilaksanakan di Pulau Mansinam, kemudian bagaimana menyampaikan informasi bahwa sejauh mana persiapan kami sampai dengan hari halnya nanti. Kami ke sini juga datang untuk meminta dukungan dari bawah Pangdam 18 Kasuari terkait dengan pengamanan penyelenggaraan perayaan mereka dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa dalam penyelenggaraan kegiatan ini tentunya akan banyak banyak tamu-tamu yang datang bukan hanya dari Manokwari saja tetapi juga di luar Manokwari yang ikut dalam perayaan Pekabaran Injil tersebut.

“Audiensi juga kami laksanakan ke Polda Papua Barat juga dalam rangka meminta dukungan pengamanan, sehingga kita harapkan pada saat hari H pelaksanaan kegiatan dapat berjalan aman damai dan penuh dengan sukacita, sesuai dengan apa yang kita harapkan”.

“Di momen 14 Februari 2024 itu akan ada Pemilu, dikesempatan ini saya mengajak semua umat, mari kita mempunyai tanggung jawab bersama untuk menjaga keamanan, ketertiban, kedamaian, tetapi juga kita mendukung TNI-Polri, Pemerintah dan juga penyelenggara KPU dan Bawaslu sehingga mereka dapat melaksanakan tugas tanggung jawabnya dengan baik, semoga semua berjalan dengan suasana yang penuh dengan damai, kebersamaan, kekeluargaan dalam rangka memilih Presiden dan Wakil Presiden dan juga Calon Legislatif,” harap Dominggus.

Menyikapi apa yang disampaikan oleh Ketua dan disampaikan Panitia HUT ke 169 Pekabaran Injil di Tanah Papua, Pangdam Kasuari mengatakan bahwa Kodam XVIII/Kasuari dan jajarannya tentunya siap dalam rangka membantu pengamanan pada saat pelaksanaan perayaan HUT Pekabaran Injil.

“Kodam XVIII/Kasuari akan membantu Polda Papua Barat bersama dengan siap untuk membantu dalam hal pengamanan kegiatan ibadah tersebut, diharapkan kepada masyarakat yang ada di wilayah Papua Barat ataupun Papua secara umum untuk sama-sama menjaga suasana kondusifitas serta keamanan dalam perayaan HUT Pekabaran Injil tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Pangdam Kasuari didampingi Asops, Asintel Kasdam dan Kabintaldam XVIII/Kasuari sementara Dominggus Mandacan datang bersama dengan stafnya.

(Pendam XVIII/Ksr)