Momen Keseruan Satgas Yonif 330 Kostrad Meng-OBRAZ

Kostrad689 Dilihat

Jakarta. Bukan Tri Dharma namanya jika tidak punya 1.001 cara untuk terus memperkuat hubungan silaturahmi dengan rakyat. Menyadari bahwa kemanunggalan TNI dengan rakyat adalah pondasi kokoh dalam mewujudkan kondusifitas keamanan di wilayah Papua, Satgas Yonif 330 Kostrad terus berupaya menjalin hubungan baik dengan masyarakat di daerah penugasan. Kali ini, satuan andalan TNI AD dari jajaran Brigif 17 Kostrad ini melaksanakan “OBRAZ” di Kab. Intan Jaya, Papua Tengah. Kamis (28/12/2023).

Dansatgas Yonif 330 Kostrad, Mayor Inf Dedy Pungky Irawanto, S.I.P., M.I.Pol menjelaskan bahwa yang dimaksud dalam “OBRAZ” disini bukan salah satu teknik jenis jahit yang biasa dipakai untuk mengikat pinggiran kain agar rapi, tetapi “OBRAZ” disini adalah Obrolan BaReng Anak baZemba.

“Forum seperti ini sangat efektif untuk mengetahui aspirasi dan kendala yang dihadapi warga,” ujarnya.

Bapak Yacobus, warga kampung Bazemba, mengapresiasi suasana kekeluargaan yang terjalin antara Satgas Yonif 330 Kostrad dan warga kampung Bazemba.

“Terimakasih Satgas Yonif 330 Kostrad yang telah banyak membantu kami masyarakat kampung Bazemba. Sungguh indah jika kita semua terus hidup dalam suasana damai dan penuh kasih sayang”, tuturnya.

Lebih lanjut, menyambut momen Tahun baru, Dansatgas Yonif 330 Kostrad, menghimbau masyarakat untuk turut berkontribusi dalam mewujudkan kondisi Intan Jaya yang aman dan kondusif.

“Mari kita semua, baik aparat keamanan dan masyarakat dapat bahu membahu dan bekerjasama menjaga kondusifitas keamanan di Intan Jaya,” tegasnya. (Penkostrad).