Monitor Wilayah Binaan, Babinsa Serma M Simarmata Dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Di Warung Kopi

MEDAN JOHOR|
Guna mengantisipasi tindak kejahatan, Babinsa Koramil 0201-08/MA Kodim 0201/Medan Serma M.Simarmata bersama Bhabinkamtibmas Aiptu P.Sihotang melaksanakan komsos dan mengajak warga binaan untuk menggiatkan kembali Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) di wilayah Kelururahan Kwala Bekala Kecamatan Medan Johor, Sabtu (02/03/2024).

Ajakan Babinsa bersama Bhabinkamtibmas tersebut diutarakan untuk mengajak warga agar muncul kepedulian dalam menjaga kondusifitas lingkungan secara bersama-sama, sehingga dapat mencegah kemungkinan tindakan kriminalitas dari orang atau sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab.

Dilain tempat, Danramil 0201-08/MA Kapten Arh Henry Johan Nainggolan mengatakan, bahwa mengingat tanggung jawab masalah keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan saja, melainkan juga tugas dan tanggung jawab semua warga masyarakat. “Warga juga harus peduli dan berperan aktif untuk menciptakan kondisi aman di wilayahnya dari gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Menurutnya, dengan digiatkan kembali Siskamling, maka warga akan turut berperan aktif menjaga lingkungan. “Ini akan menjadi nilai positif bagi lingkungan, terutama dalam hal keamanan, setidaknya mampu meminimalkan aksi kriminalitas, karena dapat menghentikan niat pelaku kejahatan saat melihat ada warga yang berjaga.” Ungkap Danramil.