Monitoring Dan Amankan Kegiatan Gerak Jalan Santai Dengan Warga Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Korem 02229 Dilihat

Simalungun | Kegiatan jalan santai tersebut selain menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran semakin baik juga merupakan bentuk kebersamaan Babinsa bersama perangkat desa dan warga. “Jalan santai selain menjaga kebugaran juga memupuk kebersamaan Babinsa bersama seluruh lapisan di desa binaan. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Zulkifli turun kewilayah biaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Jalan Santai dengan warga masyarakat binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/12/2022).
Dengan melaksanakan Jalan santai sekaligus pengawalan kegiatan jalan santai terhadap warga masyarakat, Babinsa melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan gerak jalan santai, Babinsa mengatakan kehadiran kita disini untuk memonitoring sekaligus mengamankan kegiatan gerak jalan santai yang diselenggarakan Tigas Pilar dan Forum RT/RW Kelurahan yang ada diwilayah Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.
Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, sportivitas, rasa cinta kepada tanah air, serta meningkatkan tali silaturahmi Tiga Pilar Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun dengan para warga,” pungkasnya.
Gerak jalan santai diikuti 700 orang seluruh keluarga Nagori Pantoan Maju Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun guna memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan serta semangat juang kemerdekaan,dalam giat tersebut selalu babinsa berpartisipasi ikut serta dalam. Pengamanan dikarenakan rute yang dilalui relatif ramai karena kegiatan masyarakat dipagi hari serta dengan tujuan untuk mencegah Hal-hal yang tidak di ingikan waktu diperjalanan dan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar, aman kondusif.
Babinsa yang ikut mengawal dalam rangkaian kegiatan jalan santai tersebut, mengutarakan, “Sebagai Babinsa, saya harus ada dalam setiap kegiatan yang diadakan di wilayah untuk memastikan keamanan setiap kegiatan yang dilaksanakan, ” tuturnya.