Motifasi Pelaku UKM, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Sambangi Pembuat Kerupuk

Tanjung Balai  |  Pembuatan kerupuk memang tidak terlalu sulit bagi yang sudah mahir, seperti bapak lilik adalah seorang pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus pembuat kerupuk. Babinsa berharap, pemerintah dapat memberikan sumbangsih dalam membantu perkembangan pengerajin kerupuk, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu HJ Tampubolon turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan membahas tentang usaha pembuatan kerupuk dan pemasarannya, bersama dengan Bapak Nurdin dan Bapak Samsul, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Bambu Lingkungan III Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Minggu (14/01/2024).

Dalam kesempatan itu Babinsa Sertu HJ Tampubolon menyampaikan Kegiatan ini merupakan rutinitas kesehariannya sebagai seorang Babinsa, dengan melakukan Komunikasi Sosial dengan warga yang ada di desa binaannya. Sertu HJ Tampubolon mengatakan, salah satu cara untuk mendukung ekonomi warga salah satunya dengan cara membantu mereka sehingga kedatangan Babinsa dapat memberikan motivasi bagi warga sekitar, ujarnya.

Bapak likik pemilik usaha kerupuk menyampaikan ucapan terima kasih atas waktunya singgah dan memberi suport kepada kami dengan hadirnya bapak Babinsa kami semakin semangat dalam menekuni usaha ini. Kegiatan ini merupakan rutinitas kesehariannya sebagai seorang Babinsa, dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga yang ada di desa binaannya. Sertu HJ Tampubolon mengatakan, salah satu cara untuk mendukung ekonomi warga salah satunya dengan cara membantu mereka sehingga kedatangan Babinsa dapat memberikan motivasi bagi warga sekitar. Pembuatan kerupuk Amplang memang tidak terlalu sulit bagi yang sudah mahir, seperti bapak Manuel adalah seorang pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM) sekaligus pembuat kerupuk. Babinsa berharap, pemerintah dapat memberikan sumbangsih dalam membantu perkembangan pengerajin kerupuk, pemilik usaha kerupuk menyampaikan ucapan terima kasih atas waktunya singgah dan memberi suport kepada kami dengan hadirnya bapak Babinsa kami semakin semangat dalam menekuni usaha ini, ujarnya.