Motivasi Siswa, Personel Koramil 09/Tiga Balata Kodim 0207/Simalungun Kunjungi SDN No.095242 Saribu Jawa Pasar

Korem 02212 Dilihat

Simalungun | Salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/TB Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Eddy Siagian, melaksanakan kegiatan memberikan motifasi kepada murid – murid SDN No.095242 Saribu Jawa pasar. bertempat di Nagori Ujung Bondar, Kecamatan Dolok panribuan, Kabupaten Simalungun, Senin (16/01/2023).
Pada kesempatan ini Babinsa Serda Eddy Siagian berusaha membangkitkan semangat para siswa dengan memberikan contoh- contoh positif, dan menjelaskan tentang keberhasilan yang akan diraih jika seseorang rajin belajar. Belajar adalah tindakan yang menjembatani terwujudnya cita-cita. Pungkasnya. Babinsa Serda Eddy Siagian juga menyampaikan bahwa untuk mencapai cita-cita, diperlukan usaha dan kerja keras, dan hal yang tak kalah penting adalah kegigihan. Para murid-murid diajak dan dimotivasi agar lebih serius belajar. “Tidak ada kesuksesan yang diraih, tanpa adanya perjuangan” kata Babinsa Serda Eddy Siagian.
Lebih lanjut, Babinsa juga menyampaikan tentang bagaimana perjuangan dan jerih payah Bangsa Indonesia untuk meraih kemerdekaaan. Tentang bagaimana keteguhan dan kegigihan para pahlawan dalam berjuang untuk mewujudkan cita-cita. Hal ini dijadikan Babinsa Serda Eddy Siagian selain sebagai materi untuk memotivasi para murid-murid SDN No.095242 Saribu Jawa pasar, materi ini dapat dikaitkan dengan materi wawasan kebangsaan, tentang perjuangan Bangsa Indonesia. Untuk para murid babinsa menyampaikan sebuah peribahasa kepada para murid SDN No. 095242 sebelum menutup perbincangan. “Belajar dikala bisa, bukan dikala harus’, kata Babinsa Serda Eddy Siagian.