Motivasi Tingkatkan Usaha, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Gelar Komsos Dengan Peternak Ikan

Korem 02220 Dilihat

Asahan  |  Kegiatan yang di laksanakan ini sudah menjadi kewajiban bagi seorang Babinsa dalam upaya pencapaian swasembada pangan dan masyarakat yang produktif dan menjadi ajang silaturahmi antara Babinsa dengan warga desa binaan. dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Kadir Abdul Razak turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat desa binaan warga peternak ikan dalam rangka membahas tentang cara agar iklan konsumsi di kolam terpal agar cepat besar dengan baik, bersama dengan pemilik kolam Bapak Itong dan warga Bapak Wagito, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun 1 Desa Mekar Sari Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Sabtu (14/01/2023).

Kehadiran kami sebagai Babinsa diharapkan menjadi solusi apa bila mendapati suatu permasalahan di desa serta memotivasi kepada para petani ikan untuk meningkatkan hasil produksi usahanya. Bapak Bapak Itong pemilik Kolam mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang sudah singgah dan ikut memberikan makan ikan ternak kami, ujarnya.

Menurut Babinsa Kopda Kadir Abdul Razak kegiatan komsos yang dilaksanakan dalam rangka untuk menjalin hubungan silahturahmi antara TNI (Babinsa) dengan warga di wilayah binaan yang kebetulan kali ini dilakukan dengan peternak ikan. “Kegiatan seperti ini rutin kami laksanakan dengan berbagai komponen masyarakat, dimana kebetulan Komsos kali ini bersama peternak ikan,” ujarnya.

Disamping itu, kami juga mengecek secara langsung terkait kondisi perkembangan budidaya ikan yang selama ini rasakan peternak dimasa pandemi Covid-19. “Tak hanya mengecek, kami juga memberikan motivasi dan semangat kepada peternak ikan lele dalam meningkatkan hasil ternak lelenya,” tambahnya.